Minggu, 03 Maret 2013

Kasus Perkosaan Park Shi Hoo Pengaruhi Penjualan Drama


Kasus dugaan pemerkosaan Park Shi Hoo berdampak besar kepada penjualan serial drama Alice in Cheongdamdong.

Alice in Cheongdamdong adalah drama seri SBS yang dibintangi Park Shi Hoo dan tengah dipromosikan ke berbagai pembeli internasional di akhir bulan Februari melalui SBS Contents Hub. Namun karena kasus yang mencuat pada tanggal 18 Februari silam, pasar hallyu terbesar di Jepang dan beberapa negara lain membatalkan negoisasi yang ada.

Seorang wanita berusia 22 tahun menuduh Park Shi Hoo memperkosanya, sementara aktor tersebut mengaku mereka menghabiskan malam karena rasa saling suka. ©soompi.com

"Berdasar hak internasional publikasi drama, Japan dan banyak negara dengan bahasa China membatalkan kesepakatan. Semua jadwal rapat dengan pembeli internasional juga mengalami jalan sulit," ungkap perwakilan dari SBS.

Perwakilan tersebut juga menjelaskan bahwa Alice in Cheongdamdongrencananya dijual seharga USD 200 ribu tiap episode. Hal ini mengingat popularitas Park Shi Hoo di Jepang. Kasus Park Shi Hoo ini diperkirakan mengakibatkan kerugian maksimum hingga 4 juta won.

"Kasus ini berpengaruh pada penjualan Cheongdamdong Alice. Saat ini pemerkosaan itu sekedar tuduhan, namun bila Park Shi Hoo benar-benar bersalah, pembeli tidak akan bisa menayangkan drama ini di negara mereka. Kemungkinan terburuk, kami tidak akan bisa menjual secara internasional sama sekali," tandasnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar