Sabtu, 26 November 2011

HEARTSTRINGS Kisah Cinta Antara Mahasiswi Musik Tradisional dan Mahasiswa Band Modern

 

Heartstrings bercerita tentang cinta, persahabatan, dan mimpi. Drama ini mengambil cerita di sebuah Universitas khusus belajar menari, menyanyi, berakting, dan kesenian, termasuk seni klasik. Kampus ini terkenal dengan sebutan “Mellow Camps” yang akan diceritakan dengan detail tentang kehidupan mahasiswa dan mahasiswi di kampus tersebut.

Berkisah tentang seorang kakek bernama Lee Dong Jun seorang master musik tradisional yang sangat kolot, tinggal bersama seorang cucu perempuan bernama Lee Gyu Won yang berkuliah di mellow campus jurusan musik tradisional “Gayagum” (salah satu alat musik tradisional Korea serupa kecapi). Kisah dimulai ketika Gyu Won ingin mengdakan pertunjukan musik gayagum untuk menggalang dana yang akan digunakan untuk biaya rumah sakit professor mereka yang terkena kanker. Agar acara pertunjukan tersebur lebih ramai, ketiga teman Gyu Won menyarankan untuk mengundang group band terkenal di kampus mereka “The Stupid” yang beranggotakan 4 cowok cakep yang sangat berbakat sebagai bintang tamu acara mereka. The Stupid terdiri dari Lee Shin (Vokalis), Yeo Joon (Drummer), Oh Won Bin (Bass) dan Seung Heun (Gitar). Mreka berempat sangat populer terutama di kalangan para mahasiswi kampus tersebut.

Tetapi ketika acara berlangsung, Lee Shin, vokalis mereka tidak bisa datang ke acara tersebut, dia adalah cowok yang sangat dingin terhadap semua orang. Lee Shin tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena mendapat telpon yang mengatakan bahwa adiknya terkena usus buntu dan harus dioperasi. Kemudian dengan terpaksa, setelah pertunjukan gayagum nya, Gyu Won menggantikan posisi Lee Shin bernyanyi, akibatnya banyak orang yang datang merasa kecewa dan dibohongi serta meminta uang mereka dikembalikan. Namun, ketika Gyu Won bernyanyi ada salah satu professor di universitas itu yang hadir dalam acara tersebut dan tertarik untuk mengelola kampus tersebut. Professor itu bernama Kim Sok Hyun, beliau baru pulang dari Amerika setelah menerima penghargaan sebagai profesor terbaik. 

Kemarahan dan kesedihan Gyu Won memuncak ketika dia datang ke rumah sakit dan menerima kabar bahwa profesor yang sakit kanker itu telah meninggal. Gyu Won sangat terpukul karena dia telah berjanji kepada sang profesor bahwa dia akan kembali malam ini dengan laporan yang menggembirakan, tapi kenyataannya dia tidak sukses dan profesor meniggal dunia. Yeon Joon memberitahu Lee Shin bahwa Gyu Won sangat marah padanya. Kemudin Lee Shin memberanikan diri untuk menyediakan uang yang diperlukan untuk mengembalikan uang tiket yang telah terjual pada acara itu. Namun kemarahan Gyu Won tetap tidak hilang, dan dia menantang Lee Shin melakukan duel antara musik tradisional dan musik modern, hukumannya yang kalah harus menjadi pesuruhnya yang menang dalam kompetisi in, tapi Gyu Won tidak menyerah walaupun akhirnya dia kalah dan menjadi pesuruh Lee Shin selama sebulan.

Kisah cinta yang terjadi bermula dari Lee Shin yang sangat menyukai profesor Jong Yung Su yang mengajar kelas ballet. Lee Shin bahkan ingin menjadikan profesor sebagai kekasihnya, tapi profesor Jong hanya menganggaap Lee Shin sebagai saudaranya. Profesor Jong sudah memberikan cintanya kepada profesor Kim Sok Hyun sejak masih di bangku kuliah. Mengetahui hal itu, Lee Shin menutup hatinya untuk perempuan lain, itu sebabnya dia menolak semua kebaikan perempuan yang mengejarnya dan bersikap dingin kepada mereka. Disisi lain profesor Sok Hyun sebenarnya juga mencintai profesor Jong, mereka berdua tahu mereka saling menyukai tapi karena suatu alasan mereka berpisah dan memilih menjalankan ego mereka masing-masing.

Suatu saat kampus mempunyai hajatan besar, yaitu mengadakan 100 tahun perayaan ulang tahun kampus dengan mengadakan acara dimana semua pengisi acaranya adalah mahasiswa dan mahasiswi kampus ini, dan pihak kampus juga akan mengundang manajemen entertaiment untuk menyaksikan acara tersebut sekaligus mencari tahu jika ada entertaiment yang tertarik untuk mengorbitkan mahasiswa dari kampus tersebut. Tapi untuk menjadi pengisi acara dalam perayaan ulang tahun kampus ini beberapa mahasiswa dan mahasiswi harus melewati tahap audisi. Banyak mahasiswa dan mahasiswi yang ikut dalam audisi ini, salah satunya anak profesor di kampus tersebut, Han Hee Juu.

Drama Heartstrings ini sangat menarik untuk diikuti, karena selain diperankan oleh idola yang sedang populer di Korea, Young Hwa dan Min Hyuk-CN Blue, ceritanya juga banyak terjadi di sekitar kita terutama di kalangan mahasiswa dan mahasiswi. Dan sebelumnya Shin Hye juga pernah bermain bersama Young Hwa dalam satu drama berjudul “You Are My Beautiful” dimana Young Hwa berperan sebagai peran pembantu pria dan Shin ye sebagai peran utama wanita. Namun kali ini Young Hwa adalah aktor utamanya dan Shin Hye aktris utama sebagai lawan mainnya sehingga hal ini menarik perhatian penonton untuk mengetahui seperti apa akting mereka ketika dipasangkan sebagai pemain utama. Akankah kisah cinta Lee Shin dengan profesor berjalan dengan lancar atau akankah malah terjadi hubungan spesial antara Lee Shin dan Gyu Won? Dan siapakah yang akan lolos audisi di antara group band The Stupid dan Gyu Won? Atau malah kedua pihak The Stupid, sebagai magasiswi seniman Gayageum, tidak lolos audisi? Semua bisa kalian ikuti dalam serial drama Heartstings.

Lee Gyu Won Diperankan Oleh Park Shin Hye
Gyu Won adalah seorang mahasiswi cerdas dan sangat supel yang lahir di keluarga terpandang. Dia kuliah di jurusan musik Gayageum. Kakek Gyu Won, Lee Dong Gun, adalah salah satu dari tiga pemusik tradisional di usianya. Itu sebabnya dia ingin cucunya menjadi pemain musik tradisional yang ahli di dekade ini. Mencoba memberi harapan kakeknya, Gyu Won memberikan perhatian lebih untuk pelatihan musik tradisional dan menjadi mahasiswi yang tidak mengetahui apa-apa selain musik tradisional. Teman-teman Gyu Won memaksakan diri untuk melihat penampilan live mereka dan terpesona dengan penampilan The Stupid.


Lee Shin Diperankan Oleh Jung Yong Hwa


Lee shin adalah seorang mahasiswa jurusan musik modern yang merupakan vokalis dan gitaris dari group band “The Stupid”. Dia sangat populer karena ketampanan yang dimilikinya dan memiliki bakat musik yang kuat. Tetapi dia memiliki sifat yang sangat dingin dan tidak tertarik dengan hal-hal lain yang tidak terkait dengan musik, dia juga tidak mempunyai mimpi dan masa depan. Pada awal cerita dikisahkan dia sangat menyukai profesor Jung.


Yoo Jun Hee Diperankan Oleh Kang Min Hyuk

Yoo Jun Hee adalah seorang drummer dalam grup band The Stupid. Dia adalah orang yang hidup miskin dan sangat malas mandi, namun penampilannya akan sangat berbeda ketika dia tampil. Saat tampil di atas panggung dia bisa menyihir semua perempuan yang menontonnya. Sifatnya yang periang walaupun hidup miskin membuat dia mempunyai banyak teman. Menyukai semua orang yang memberikan dia makanan, dan dia akan memanggil mereka semua dengan sebutan ‘kakak’. 











Jung Yeon Su Diperankan Oleh Kim Hee Jung

Jung Yeon Su adalah salah satu staf pengajar dance di kampus yang mengajar untuk kelas ballet. Jung Yeon Su, atau yang dikenal dengan panggilan profesor Jung, menyimpan kisah sedih di masa lalunya saat dia masih kuliah dan berpacaran dengan Kim Sok Hyun namun kemudian putus. Dia berharap bisa kembali menjadi kekasih Kim Sok Hyun, namun kemudian dia tahu bahwa tidak mudah untuk kembali menjadi kekasih Kim Sok Hyun.



Kim Sok Hyun Diperankan Oleh Song Chang Eui

Kim Sok Hyun adalah seorang pengajar di salah satu universitas terkenal di Amerika. Dia kembali ke Korea setelah mendapat penghargaan sebagai produser musik dari Korea di Amerika. Sekembalinya ke Korea, dia diminta pihak kampus untuk menjadi salah satu juri audisi, dan mengajar murid-murid tersebut. Kim Sok Hyun sangat menyukai tantangan dan mempunyai kisah cinta bersama Jung Yeon Su di masa lalu.


Lee Dong Gun Diperankan Oleh Shin Doo


Lee Dong Gun adalah seorang kakek yang sangat protektif terhadap cucunya san sangat kolot dalam segala sesuatu tentang musik tradisional dicampurkan dengan musik modern. Meskipun dia keras dalam mengajar cucunya, tapi sebenarnya dia sangat sayang terhadap cucunya.
 

 


  




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar