Jumat, 30 Desember 2011

MY NAME IS KHAN Detained in Real Life

 

Film MY NAME IS KHAN memberikan gambaran kepada dunia seperti apa diskriminasi yang diterima oleh masyarakat Asia, khususnya India, yang dicurigai sebagai teroris. Salah satu adegannya adalah penahanan Rizwan Khan yang diperankan Shahrukh Khan di salah satu bandara di Amerika Serikat akibat sikap paranoid dari salah satu penumpang pesawat yang sedang mengantri di belakang Khan. Ternyata, hal ini tidak hanya terjadi dalam layar lebar saja, tetapi juga di dunia nyata karena hal serupa menimpa sang mega bintang Bollywood ini.

Pada 14 Agustus 2009, Khan tiba di Amerika untuk mempromosikan MY NAME IS KHAN dan berpartisipasi dalam beberapa acara yang berhubungan dengan Asia Selatan, termasuk merayakan hari kemerdekaan India. Saat tiba di bandara Newark, New Jersey, ia ditarik ke samping oleh petugas imigrasi setelah namanya muncul di layar komputer. Meskipun apa yang ia alami tidaklah seekstrim yang terjadi pada tokoh Rizwan, namun Khan mengatakan bahwa ia ditanyai selama dua jam tentang tujuan kedatangannya.

"I did feel bad for a lot of people in that room, I know because I had an escort and someone would recognise me, I will get out. Others may face more trouble"

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan pihak imigrasi kepadanya, salah satunya adalah nama seseorang yang dapat menjamin dirinya. Khan menyebutkan nama pihak FOX yang akan menjadi kontaknya begitu tiba di Amerika. Pada saat memasuki ruang interogasi, Khan melihat banyak orang (sebagian besar berasal dari Asia Selatan) yang juga sedang menunggu untuk pemeriksaan visa lebih lanjut. Khan mengatakan bahwa banyak dari orang-orang tersebut yang berani menjamin dirinya, bahkan ada yang meminta tanda tangannya. Namun, pihak imigrasi tetap berpegang pada prosedur dan menahan Khan di sana.

Ketika diberi kesempatan untuk menelepon, Khan segera menghubungi kedutaan India di Amerika dan segera dibebaskan dari penahanan pihak imigrasi. Meskipun mungkin kejadian tersebut bisa dikatakan sedikit menyinggung status Shahrukh Khan sebagai seorang mega bintang, namun Khan sendiri tidak mengharapkan permintaan maaf dari pihak bandara kepada dirinya.

Christopher B. Duncan, aktor yang berperan sebagai Presiden Barack Obama dalam MY NAME IS KHAN, menyatakan kekecewaannya terhadap apa yang terjadi pada Khan. "We're living in times where the levels of fear can sometimes spill over into paranoia. Here's a man who is an international superstar, being detained for an excessive amount of time at an airport in the United States. It had to be very upsetting for him.


Rizwan Khan Diperankan Oleh Shahrukh Khan
 


Mandira Khan Dipreankan Oleh Kajol
 


Razia Kha (Mother Rizwan) Dipreankan Oleh Zarina Wahab
 


Rizwan Khan (young child) Diperankan Oleh Tanay Chheda
 



Situs Download Film MY NAME IS KHAN GRATIS!!!


 
 
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar